• Gedung DPRD
    Gedung DPRD

    Tempat menampung aspirasi rakyat.

  • LKPJ Kepala Daerah
    LKPJ Kepala Daerah

    Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah

  • Kegiatan Ketua DPRD
    Kegiatan Ketua DPRD

    Kegiatan Ketua DPRD Bersama Gubernur Jawa Tengah

Pimpinan DPRD

  • BAWONO, S.Sos. MM
    BAWONO, S.Sos. MM
  • Drs. INDARTO
    Drs. INDARTO
  • Drs.H.BAMBANG PS, AMd
    Drs.H.BAMBANG PS, AMd
  • Drs.H.SAEFUL MUZAD, MM.
    Drs.H.SAEFUL MUZAD, MM.

Ketua Komisi

  • Ir. H. SYAMSULLAH AFFANDI, MM.
    Ir. H. SYAMSULLAH AFFANDI, MM.
  • Sigit Dwi Antoro
    Sigit Dwi Antoro
  • AGUS JUNAIDI
    AGUS JUNAIDI
  • Ir. H. SYAMSULLAH AFFANDI, MM
    Ir. H. SYAMSULLAH AFFANDI, MM
 
 
 

Contoh Isi

 

[FOTO BERSAMA]

 

Ketua : Irwasyah Putra

Wakil Ketua :

H. Taufiq Gunawansyah, S.Ip., M.Si

Drs. Listio Wahyudi

Ade Rucita Hudaya, S.Pt

 

Anggota :

1. Atang Setiawan, S.E

2. Jajat Wijaya, S.E

3. Ade Nono Sudiono

4. Wawan Kusnadi

5. Dede Suwarman

6. Dadang Rohmawan, S.E

7. Ir. Edi Askhari, M.Si

8. Yogie Yaman Sentosa, S.Sos

9. Dedih, S.Hut

10. Anye Widuri, S.Sos., M.M

11. Drs. M. Endang Sirojudin

12. Titus Diah

13. Ermi Triaji, S.E

14. dr. Iwan Nugraha

15. H. Asep Ely Gunawan, S.Pd

16. H. Mulya Suryadi, S.Pd., M.Kom

17. Aceng Hermawan

18. Willy Jordan Sumardi, S.Sos

19. Bagus Noorrrochmat, A.T

20. Zulkipli M. Ridwan, S.E., M.M

21. H. Idad Isti dad

 

Tugas Badan Anggaran DPRD :

  • Memberi sasaran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD kepada bupati dalam mempersiapkan RAPBD paling lama lima bulan sebelum ditetapkannya APBD.
  • Memberikan saran dan pendapat kepada bupati dalam mempersiapkan Reperda tentang APBD, perubahan APBD dan laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD sebelumnya disampaikan bupati dalam rapat paripurna DPRD.
  • Melakukan rapat kerja atau konsultasi dengan bupati dan/atau Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) guna memberikan saran dan pendapat sebagaimana yang dimaksud huruf a dan b.
  • Bersama dengan TAPD membahas kebijakan umum maupun untuk perubahan anggaran tahun berjalan.
  • Membahas Reperda tentang APBD, Perubahan APBD dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD bersama dengan Pemerintah Daerah guna penetapan persetujuan DPRD.
  • Menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tentang LPP APBD berupa laporan Keuangan, dengan melakukan pembahasan bersama dengan pemerintahan daerah sesuai dengan kewenangan DPRD.
  • Membahas tindak lanjut/penyesuaian Pemerintah Daerah terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang laporan keuangan bersama dengan pemerintahan daerah, hasil pembahasan dimaksud dijadikan bahan guna pembahasan LPP APBD.
  • Bersama TAPD melakukan penyempurnaan terhadap hasil evaluasi gubernur mengenai rancangan peraturan daerah tentang APBD, perubahan APBD dan pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, serta raperda yang mengatur pajak daerah, retribusi daerah dan tata ruang guna ditetapkan dengan keputusan Pimpinan DPRD.
  • Membahas laporan realisasi semester pertama APBD dan prognosis untuk enam bulan berikutnya.
  • Menampung dan membahas hasil perbincangan pendahuluan komisi-komisi tentang anggaran mitra kerja komisi sesuai dengan bidang tugasnya untuk sinkronisasi dan bahan akhir penetapan APBD.
  • Melakukan sinkronisasi, pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsep RAPBD yang diajukan komisi-komisi atau gabungan komisi, sebelum disampaikan dalam rapat paripurna.
  • Menyusun anggaran belanja DPRD dan memberikan saran terhadap penyusunan anggaran belanja sekretariat DPRD.
  • Menyampaikan laporan hasil pembahasan yang dilakukan, kepada pimpinan DPRD dalam rapat koordinasi bangga dengan pimpinan DPRD sekurang-kurangnya 3 (tiga) hari sebelum paripurna.