Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah

Rabu, 10 April 2019. Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Banjarnegara Djarkasi, S.Th.I mewakili Ketua DPRD H. Nuryanto yang berhalangan hadir mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam  Kunjungan Kerja di Kabupaten Banjarnegara.

Gubernur Jawa Tengah tiba di Landasan Helipad di Lapangan Desa Kalipelus, Kecamatan Purwonegoro. Kedatangan Gubernur Jawa Tengah beserta jajaranya disambut langsung oleh Wakil Bupati Banjarnegara H. Syamsudin beserta Ibu, Ketua Komisi 2 DPRD, Para Staf Ahli, Asisten Sekda, Camat Purwanegara, serta warga sekitar. Yang menarik dari Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah kali ini yakni Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan menggunakan sepeda motor dalam melaksanakan agenda kegiatanya.

Agenda pertama pada kegiatan ini yakni menuju Dusun Mergayasa Desa Gumiwang Kec. Purwanegara untuk menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Sumarti, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Mantrianom, Kecamatan Bawang untuk meninjau jembatan yang ambles dan membesuk salah satu warga yang sakit di komplek Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin,perjalanan dilanjutkan menuju Pendopo Dipayuda Adigraha,pada kesempatan ini  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan Bantuan Keuangan Provinsi untuk Kabupaten Banjarnegara senilai Rp. 59,3 miliar dengan rincian :

  1. Bantuan Keuangan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp. 14,98 Miliar;
  2. Bantuan Peningkatan Ruas Jalan Penghubung Banjarnegara – Batang sebesar Rp. 7 Miliar;
  3. Bantuan untuk Renovasi 798 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp. 7,98 Miliar;
  4. Bantuan untuk 266 Desa sebesar Rp. 24,32 Miliar;

Bantuan tersebut belum termasuk bantuan dana Pendidikan yang jumlahnya sekitar Rp.14o Miliar. Pada kesempatan ini hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin, Jajaran Forkompimda, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda dan para tamu undangan.

Agenda dilanjutkan menuju Pondok Pesatren Al-Fatah untuk ber silaturahmi dengan ustadz dan ustadzah serta penyerahan bantuan insentif guru keagamaan se-Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019 sejumlah 1.808 orang. Kegiatan dilanjutkan menuju Desa Larangan Kec. Pagentan untuk meninjau jembatan bambu penghubung Desa Larangan, Kec. Pagentan, Kab. Banjarnegara dengan Desa Jebeng Plamitan, Kec. Sukoharjo, Kab. Wonosobo. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Karangsari, Kec. Pejawaran untuk menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada keluarga Ibu Sahri, dan Agenda terahir menuju Desa Batur, Kec. Batur via Jalan provinsi jalur Karangkobar-Wanayasa-Batur yang sekaligus meninjau Retakan sepanjang 25 meter di tanjakan Sikelir serta jalur wisata Banjarnegara – Dieng pasca longsor yang terjadi hari Sabtu, 4 April 2019. Tiba di Aula kecamatan batur Gubernur Jawa Tengah menyerahkan bantuan kepada masyarakat dari 6 Kecamatan yakni Kecamatan Karangkobar, Batur, Pejawaran, Kalibening, Wanayasa dan Pagentan, bantuan berupa :

  1. Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 12 KK masing-masing Rp. 10 Juta (2 KK per Kecamatan).
  2. Bantuan Rehab Mushola untuk 6 mushola di masing-masing kecamatan sebesar Rp. 10 Juta.

 

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *