Rapat Dengar Pendapat Terkait Pemilu

Rapat Dengar Pendapat Terkait Pemilu

Sebelum Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019 pada tanggal 17 April ini dilaksanakan DPRD Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Dengar Pendapat terkait Pemilu dengan stakeholder terkait , pada hari Senin 15 April 2019. Rapat tersebut dilaksankan untuk memastikan seluruh tahapan pemilu hingga persiapan pemungutan suara bisa berjalan dengan baik.

Rapat dengar pendapat dipimpin oleh Ketua DPRD Banjarnegara Nuryanto didampingi Wakil Ketua Indarto. Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari KPU Kabupaten Banjarnegara, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjarnegara, Perwakilan dari Polres Banjarnegara, Perwakilan dari Kodim 0704 Banjarnegara, Kepala Satpol PP Banjarnegara, Kepala Bagian Pem-Otda Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara, dan Perwakilan Kantor Kesbangpol Banjarnegara .

Tahapan pemilu memasuki tahapan krusial yakni distribusi logistik dan selanjutnya pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April, harapanya tidak ada persepsi yang negatif terhadap seluruh proses penyelenggaraan pemilu ini dan stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,  pesta demokrasi 5 tahunan ini akan berjalan dengan baik dengan berbagai persiapan yang matang, termasuk juga dari sisi pengamanan distribusi dari KPU hingga ke PPS dan pengamanan di TPS.

Anggota KPU Banjarnegara Uji Suroso dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik. Proses distribusi logistik sudah dilakukan sejak jauh hari secara bertahap. Pihaknya juga memastikan, seluruh surat suara yang terdistribusi dalam kondisi baik dan dikemas sesuai aturan. Bahkan, untuk mengamankan surat suara dari hujan, dilakukan pengemasan dengan plastik. Sedangkan untuk sisa surat suara dan surat suara yang rusak, akan dimusnahkan untuk menghindari penyalahgunaan.

Ketua Bawaslu Banjarnegara Sarno Wuragil menyatakan, memasuki hari tenang ini pihaknya mulai membersihkan seluruh alat peraga kampanye. Pihaknya menghimbau agar seluruh pihak untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar tentang ketentuan pemilu, khususnya melakukan kampanye di masa hari tenang dan pemungutan suara.

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *