Senin, 20 Mei 2019 Ketua Komisi 2 Djarkasi S.Th.I menghadiri Upacara Pembukaan Pasar Ramadhan 1440 H / 2019 M. Pemeritah Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Pasar Ramadhan tahun 1440 H/2019 M di kompleks Alun-alun Banjarnegara, kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari yakni mulai hari Senin 20 Mei 2019 sampai dengan Selasa 21 Mei 219. Pasar Ramadhan ini di gelar guna membantu masyarakat dalam mendapatkan barang-barang khususnya sembako dengan harga relatif terjangkau. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada beberapa perwakilan masyarakat oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang didampingi oleh Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo.
Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Ir.Singgih Haryono dalam laporannya mengatakan, Pasar Ramadhan tersebut terselenggara atas dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak seperti dinas/instansi/BUMD dan para pedagang serta masyarakat Banjarnegara. Tersedia 288 stand dari berbagai instansi seperti PKK, Dharma Wanita, GOW, Kecamatan, BUMN, BUMD, UMKM, Koperasi, pedagang dan masyarakat umum yang menjual berbagai kebutuhan.
Dalam pelaksanaannya, ada beberapa kegiatan antara lain : penjualan bahan pangan, sandang, dan sembako bersubsidi, penukaran uang pecahan,  pelayanan pencatatan sipil dll. Untuk sembako murah, tersedia 13.360 paket meliputi 8000 paket dari BUMD, 1640 paket dari Baznas ,800 paket dari BPMD,  750 paket dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, 600 paket dari TPID , 350 paket dari Kemenag , 320 paket dari Dindikpora , 300 paket dari Indonesia Power, 100 paket dari Dharma Wanita, dan 100 paket dari Geodipa Energi .
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini masyarakat terbantu dalam mencukupi kebutuhan menjelang lebaran. Bupati juga berharap pedagang dapat memberi harga yang lebih murah dibanding di tempat lain.
Pembukaan Pasar Ramadhan 1440 H/2019 M ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Ibu Marwi Budhi Sarwono selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Bupati, Wakil Bupati, Jajaran Forkompimda, Jajaran PKK dan para pendukung acara.