Persetujuan DPRD Terhadap LKPD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018

Persetujuan DPRD Terhadap LKPD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018

Senin, 8 Juli 2019 DPRD Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda :

  1. Penyampaian Pendapat Fraksi-fraksi DPRD terhadap pembahasan Raperda Tentang Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Kabupaten Banjarnegara Tahun 2018.
  2. Pengambilan Keputusan DPRD terhadap  Raperda Kab.Banjarnegara tentang Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2018.
  3. Pendapat  Akhir Bupati  terhadap  Raperda Kab.Banjarnegara tentang  Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Banjarnegara  Tahun Anggaran 2018.
  4. Persetujuan DPRD terhadap   Raperda Kab.Banjarnegara tentang   Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara  Tahun Anggaran 2018.

Rapat Paripurna pada kesempatan kali ini di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD H.Bawono S.Sos,.MM didampingi Wakil Ketua DPRD Drs.H. Bambang Prawoto Sutikno dan Drs. H. Indarto.

Berkenaan dengan pembahasan Raperda Tentang Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Kabupaten Banjarnegara  Tahun Anggaran 2018.   DPRD telah mendapatkan masukan dari tahapan rapat sebelumnya yaitu rapat Komisi – komisi DPRD tanggal 28 s/d 1 Juli 2019 yang telah disampaikan dalam Rapat Paripurna Laporan Komisi terhadap LKPD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 pada hari Jum’at 5 Juli 2019.

Dalam Rapat Paripurna ini Pimpinan DPRD menetapkan Raperda tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 guna diusulkan pada Gubernur untuk di evaluasi sebelum di tetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda), penetapan ini dilakukan setelah Fraksi DPRD Banjarnegara menerima dan menyetujui Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018, setelah sebelumnya ketujuh juru bicara Fraksi DPRD Kabupaten Banjarnegara telah menyampaikan pendapatnya yang kemudian diserahkan kepada Pimpinan Rapat yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Eksekutif untuk menjadi bahan pertimbangan penting sehubungan dengan akan ditetapkannya Raperda  Tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banjarnegara  Tahun Anggaran 2018.

Selain itu , ke tujuh fraksi DPRD Banjarnegara juga mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah yang kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Pada kesempatan ini Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan bahwa secara garis besar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Arus Kas, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan, yang dilampiri dengan Laporan Keuangan BUMD dan Laporan Keuangan Pemerintah Desa, dimana Laporan Keuangan tersebut telah dibahas  dalam rapat badan anggaran, rapat fraksi dan rapat komisi DPRD dan segala usul, saran, pendapat maupun pertanyaan dalam masa pembahasan melalui rapat-rapat DPRD tersebut diatas akan dibahas untuk ditindaklanjuti.

 

 

 

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *