Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024

Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024

Rabu, 14 Agustus 2019 DPRD Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024. Rapat Paripurna di buka oleh Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2014-2019 H.Bawono S.Sos.MM didampingi Wakil Ketua DPRD Drs. H. Bambang Prawoto Sutikno dan Drs. H. Indarto.

Dalam sambutanya H. Bawono S.Sos.MM selaku Pimpinan sidang menyampaikan bahwa sebelum berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD Tahun 2014-2019 DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibanya seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Sejak awal masa jabatan sejak tahun 2014, DPRD telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif, yaitu rapat-rapat baik internal dewan maupun dengan SKPD, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog komunikatif dengan kelompok masyarakat/unsur masyarakat, kunjungan kerja/study banding serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat. Dari hasil kegiatan Dewan masa jabatan 2014-2019, dalam melaksanakan tugas dan kewenanganya telah menghasilkan antara lain prduk keputusan DPRD dengan rincian sebagai berikut :

  1. Keputusan DPRD sebanyak 160 Keputusan, yang meiputi : persetujuan Perda sebanyak 107 keputusan termasuk Perda Inisiatif DPRD sebanyak 30 keputusan dan Persetujuan NonPerda sebanyak 53 keputusan.
  2. Keputusan Pimpinan DPRD sebanyak 228 keputusan.
  3. Persetujuan Pimpinan DPRD yang berbentuk surat sebanyak 53 keputusan.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Kabupaten Banjarnegara Catur subandrio S.sos membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/45 Tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjarnegara.

Memasuki acara inti dari Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024, Pengucapan sumpah dan janji 50 Anggota DPRD masa keanggotaan 2019-2024 di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara kelas II Rudito Surotomo SH.MH, dengan di dampingi oleh Rohaniawan agama Islam H. Zahid Khasani S.Pd dan Rohaniawan agama Kristen Yakobus Dwi Mariyanto Saputro S.Si.Teo.

Selanjutnya penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024,penyematan Pin serta Penyerahan SK Anggota DPRD secara simbolis kepada dr. Amalia Desiana oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II.

Pengumuman Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Banjarnegara Masa Jabatan 2019-2024 disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Banjarnegara, Pimpinan Sementara DPRD terdiri atas 1 orang Ketua dan 1 orang Wakil Ketua yang berasal dari 2 Partai Politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua, sebagai ketua yakni dr. Amalia Desiana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan H. Khusnul Latoif,S.Pd.I sebagai Wakil Ketua, dilanjutkan dengan penyerahan Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara secara simbolis dengan penyerahan Palu Sidang dan Buku Memori DPRD.

Sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di bacakan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutanya disampaikan bahwa di Provinsi Jawa Tengah penduduk miskin sebanyak 3.867.420 jiwa dan menempati urutan terbanyak ke-2 di Indonesia, ada 14 kabupaten di Jawa Tengah berada dalam zona merah. Namun, prosentase penduduk miskin di Jawa Tengah dari tahun ke tahun terus bergerak ke arah yang positif dan  untuk itu Jawa tengah terus berupaya memfokuskan program penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah acara pembacaan doa oleh H Sugeng Mulyadi S.Ag acara di tutup oleh ketua DPRD sementara dr Amalia Desiana yang kemudian di lanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh 50 anggota DPRD Banjarnegara periode 2019 – 2024 dan dilanjutkan dengan pemberian Selamat kepada Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 yang baru dilantik oleh Jajaran Forkompinda dan seluruh undangan yang hadir.

Daftar 50 Anggota DPRD yang di ambil Sumpah/ Janji :

A. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

  1. dr. Amalia Desiana
  2. Wachyu Hidayat
  3. Ismawan Setya Handoko,SE
  4. H. Didi Sunaryo
  5. Anwar,ST
  6. Hj. Diah Catur Sri Nurnaeni
  7. Marno
  8. Hj. Sri Haryati
  9. M. Solakhudin F

B. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

  1. H. Khusnul Latoif,S.Pd.I
  2. Bambang Suparno
  3. Hj. Istianatun Minalloh,MM
  4. Tugiyo
  5. Siti Komariyah
  6. H.Arif Budi Waluyo,SE
  7. Hj. Ernawati Lathifah,SH

C. Partai Demokrat

  1. Mochamad Rahmanudin
  2. Guruh Tri Adi Putra,S.Akun
  3. Ana Susanto
  4. Sri Rahayu,SH,MM,MH
  5. H.Nur Muhamad Salim
  6. Slamet
  7. Siti Mudriati,SH

D. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

  1. Arya Ahmad Zakaria,SH.MH
  2. Edy Purwanto
  3. Dian Eka Winartiningsih,SE
  4. Galih Pamungkas
  5. Hj.Lilis Ujianti,S.Ag.M.Pd

E. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

  1. H. Pujo Hardiansah
  2. H. Mukh.Nurin,S.Pd.MM
  3. H. Dedi Suromli,S.Pd
  4. H. Wasis Pujiarto
  5. H. Achmad Salabi

F. Partai Golongan Karya (Golkar)

  1. Muhamad Guruh DA Pamuji
  2. Djarkasi,S.Th.I
  3. Agus Junaedi,S.Sos.MM
  4. Bawono,S.Sos.MM

G. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

  1. Udani Puji Lestari,S.Farm.Apt
  2. Slamet Sunaryo
  3. Bambang Purnomo Adi
  4. Nurul Iptak

H. Partai Amanat Nasional (PAN)

  1. Ryan Aditya Wahyu Pradana,S.KM
  2. Isnan Rijadi Ahmad
  3. Drs. Bambang Prawoto Sutikno,A.Md
  4. H.Slamet Santoso,B.Sc

I. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

  1. Dyah Windarti
  2. H. Marsudin
  3. Achmad Sriyadi

J. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

  1. Revi Tenel Lia A.Md
  2. Endi Haryanto

Foto Kegiatan :

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *