Ketua DPR RI Resmikan Monumen DR. Sulistiyo,M.Pd

Ketua DPR RI Resmikan Monumen DR. Sulistiyo,M.Pd

Jum’at, 13 September 2019 Ketua Sementara DPRD Kabupaten Banjarnegara dr. Amalaia Desiana menghadiri Peresmian Monumen DR. Sulistiyo,M.Pd di Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo,SE,MBA yang sekaligus meresmikan Monumen DR.Sulistiyo,M.Pd., didampingi oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin,S.Pd.,M.Pd. Peresmian ditandai dengan dipotongnya tali dengan menggunakan Kudi.

Seperti diketahui, bahwa DR.Sulistiyo,M.Pd merupakan tokoh pendidikan sekaligus mantan Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), tokoh pendidikan yang sangat peduli memperjuangkan nasib guru ini juga pernah menjabat sebagai Anggota DPD RI perwakilan dari Jawa Tengah.

Monumen DR.Sulistiyo,M.Pd dibangun sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan beliau sekaligus guna mengenang dan menjaga semangatnya dalam memperjuangkan pendidikan dan nasib para guru ketika itu. Dana iuran pembangunan monumen DR. Sulistiyo berasal dari iuran para guru se-Indonesia serta para dermawan dari berbagai pihak. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutanya juga mengatakan bahwa Pembangunan monumen ini diharapkan juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak hanya para guru. Kedepanya monumen ini akan dijadikan pusat studi literasi, dan juga pusat studi konservasi di Kabupaten Banjarnegara serta diharapkan bahwa tempat ini akan menjadi bidikan yang menarik bagi para pengusaha di sektor pariwisata.

Saat menjabat sebagai Anggota DPD RI DR.Sulistiyo,M.Pd adalah tokoh yang sangat memperjuangkan kesejahteraan guru. Beliau menilai, sebagai ujung tombak pendidikan, nasib guru masih kurang diperhatikan dan beliau pula yang selalu berada di baris terdepan untuk memperjuangkanya. Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya kesejahteraan guru sekarang ini ujar H.Bambang Soesatyo.SE,MBA., Ketua DPR RI. H.Bambang Soesatyo.SE,MBA juga berpesan meski kini DR.Sulistiyo,M.Pd telah tiada dan monumenya sudah berdiri, namun perjuanganya tidak boleh sirna, para guru sebagai patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa, dintuntut untuk terus meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pengajar sekaligus pendidik,guna menghantarkan generasi tangguh penerus bangsa mengisi pembangunan di masa yang akan datang.

Foto Kegiatan:

 

 

 

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *