KOMISI III DAN DINHUB KUNGKER KE SLEMAN

KOMISI III DAN DINHUB KUNGKER KE SLEMAN

Beberapa waktu yang lalu Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara mengundang Komisi III DPRD Kabupaten Banjarnegara Kunjungan Kerja ke Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Provinsi DI. Yogyakarta, yang pengelolaan parkirnya lebih baik.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Komisi III, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman dan pengelola parkir di kabupaten Sleman.

Poin penting yang didiskusikan diantaranya adalah Sistem Parkir Elektronik yang memang selama ini belum diterapkan di Kabupaten Banjarnegara. Berbeda dengan di Kabupaten Sleman yang untuk parkir perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan modern dan fasilitas publik lainnya sudah menerapkan sistem ini, sehingga pengunjung harus menyiapkan E-Money Card untuk pembayaran secara elektronik.

Selain itu audien juga membahas mengenai penggantian juru parkir yang sering dilakukan secara sepihak oleh pengelola parkir tanpa persetujuan bersama dengan Dinas Perhubungan, sehingga akan mengganggu komunikasi para pihak terkait di lapangan. Persoalan ini juga menjadi diskusi hangat  dalam Kunjungan Kerja yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2019, dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Parkir yang merupakan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Banjarnegara pada Prolegda Tahun 2019.

 Sesaat setelah pelaksanaan audiensi, ketika ditemui di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Ketua Komisi III Ryan Aditya Wahyu, S.KM didampingi Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara Gunawan, S.Sos, mengatakan “Dua poin penting dari hasil Kunjungan Kerja ini yang akan dituangkan dalam Raperda Pengelolaan Parkir, adalah mengenai parkir elektronik, dan tata cara penggantian juru parkir. Komisi III dan Dinhub sepakat untuk menambahkan dua poin ini dalam draf Raperda.” Tutpnya.

Komisi III dan Dinas Perhubungan optimis pengelolaan parkir di Kabupaten Banjarnegara akan lebih baik, apabila Perda Pengelolaan Parkir nantinya diberlakukan. (demi pengabdian-setwan-bna)

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *