ANGGOTA DPRD BANJARNEGARA BAHAS RENCANA PERUBAHAN TATA TERTIB

ANGGOTA DPRD BANJARNEGARA BAHAS RENCANA PERUBAHAN TATA TERTIB

DPRD Kabupaten/Kota alam melaksanakan tugas dan fungsinya diatur dalam peraturan yang berisi Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Tata Tertib DPRD ini sangat penting karena dijadikan dasar dalam penyusunan Program Kerja, untuk itu Anggota DPRD Banjarnegara yang baru beberapa bulan dilantik menginginkan adanya perubahan dalam Peraturan yang memuat Tata Tertib Anggota DPRD.

Sehubungan dengan kewenangan dari Pimpinan Sementara yang bisa untuk memfasilitasi dibahasnya perubahan tata tertib tersebut maka diadakanlah Rapat Pimpinan Sementara beserta para pengurus fraksi  terkait perubahan tata tertib tersebut. Rapat awal dimulai pada hari Senin, 16 September 2019 bertempat di Ruang Badan Anggaran, dilanjutkan pembahasan dalam Rapat Fraksi pada hari Selasa dan Rabu, 17 dan 18 September 2019 bertempat di Ruang masing – masing fraksi untuk pembahasan dalam lingkup fraksi. Usai diadakannya Rapat Fraksi, dilanjutkan dengan Rapat antara Pimpinan Sementara dengan para pengurus fraksi lagi pada hari Kamis, 19 September 2019.

Dalam rapat tersebut perwakilan masing – masing fraksi menyampaikan aspirasinya terkait pasal – pasal dalam tata tertib yang akan dirubah, dilanjutkan dengan Rapat antara Pimpinan Sementara dengan para Ketua Fraksi untuk lebih mengkhusukan aspirasi yang telah disampaikan oleh para pengurus fraksi. Rapat pembahasan perubahan tata tertib akan dilanjutkan pada tahap pembuatan draft usulan perubahan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 23 September 2019 mendatang. Kewenangan Pimpinan Sementara hanyalah sampai pada pembahasan menuju draft perubahan, adapun tahapan pengajuan draft tersebut hanya bisa dilakukan setelah dilantiknya Pimpinan DPRD Definitif.

Foto Kegiatan:

 

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *