KETUA DPRD MENGHADIRI PELANTIKAN 195 KADES PERIODE 2019-2025

KETUA DPRD MENGHADIRI PELANTIKAN 195 KADES PERIODE 2019-2025

Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE, Wakil Ketua DPRD H.Edy Purwanto, Ketua Komisi 1 H. Pujo Hardiansyah dan Perwakilan Komisi IV dr. Amalia Desiana menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Periode 2019-2025 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019 di Pendopo Dipayuda Adigraha, pada hari Rabu, 11 Desember 2019..
Pelantikan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, terhadap 195 kepala desa. Para kades yang dilantik tersebut terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 31 Juli 2019 lalu. Tampil sebagai terlantik secara simbolis 2 kades yakni Tursin (Bondolharjo-Punggelan) dan Kun Pangesti, S.Pd I(Kades Kutawuluh – Banjarnegara).
Dalam sambutannya usai pelantikan, Budhi mengajak para kepala desa baru itu untuk bisa menjadi sosok panutan bagi masyarakatnya. Menurut bupati, kepala desa adalah sosok pamong dan orang yang dituakan di desanya, sehingga harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana, sebagaimana sumpah yang baru saja diucapkan.
Bupati mengucapkan selamat kepada 195 kepala desa yang baru dilantik. Beliau mengatakan Dengan terpilihnya menjadi kades, tentunya merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat kepada para kades terpilih.
Sebagai sosok pamong saudara harus bijak dalam melayani masyarakat sesuai dengan sumpah yang diucapkan, ora emban cinde emban ciladan serta dikukup dan diraup, ujarnya.
Lebih lanjut bupati mengingatkan, bahwa Pemkab Banjarnegara saat ini mempunyai prioritas dalam program pembangunan yakni infrastruktur, sehingga seluruh kades dan perangkat serta masyarakatnya untuk bekerjasama mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.
Pada pelantikan tersebut, turut dilantik Ahmad Fauzi S.HI sebagai Kepala Desa Batur. Pria yang sempat membuat heboh karena kepergiannya ke suatu tempat ini, nampak sumringah didampingi istri tercinta dan para pendukungnya.
Ahmad Fauzi memenangi Pilkades Batur. Ia merah jumlah suara 3.930 dari total 7.104 surat suara sah di 13 TPS. Ahmad Fauzi mengaku bersyukur dan akan mengemban amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya. Beberapa program telah disiapkan untuk memajukan desa kelahirannya.

foto,dokumentasi

 

by,humas.dprd.banjarnegara

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *