Senin, 10 Februari 2020 Komisi IV DPRD melaksanakan Monitoring Evaluasi Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara.

Kegiatan diawali dengan meninjau lokasi pendaftaranan yang pada jam tersebut sedang ramai-ramainya pengunjung, hingga kursi tunggu yang disediakan tidak dapat menampung seluruh pengunjung yang datang. Menurut dr. Erna selaku Dirertur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara  mengatakan bahwa setiap harinya ada sekitar 600 sampai 700 orang yang mendaftar untuk berobat di RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara.

Komisi IV DPRD melanjutkan kegiatan menuju Bangsal kelas 3 RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara yang merupakan salah satu bangsal kelas 3 terbaik di Indonesia, serta meninjau bangsal hemodialisa atau  bangsal cuci darah, menurut penuturan petugas jaga bangsal tersebut ada sekitar 70 orang pasien yang rutin melakukan cuci darah di RSUD. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi bangsal khusus untuk bayi-bayi yang bermasalah, beberapa peralatan yang tersedia sudah memenuhi standar dan representatif dibantu dengan perawat-perawat yang terampil di bidangnya. Dalam kegiatan tersebut Komisi IV DPRD juga menyempatkan berbincang dengan pasien dan keluarga pasien.

Komisi IV berharap dari kegiatan Monitoring tersebut adalah pihak rumah sakit mampu berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan, sarana dan prasarana karena pelayanan prima harus menjadi prioritas masyarakat pengguna jasa layanan Rumah Sakit. Perubahan-perubahan juga perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Foto Kegiatan :