Rabu, 26 Februari 2020, Pimpinan dan Anggota DPRD melaksankan Kirab dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara yang ke-449. Kegiatan diawali dengan penyerahan Panji Lambang Daerah dari Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Bendera Merah Putih dari Ketua DPRD kepada Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin,S.Pd,M.Pd.

Peringatan Hari Jadi Banjarnegara diawali kirab yang dimulai dari Terminal Banjarnegara menyusuri jalan utama dan berakhir di Alun-alun Banjarnegara.

Pada puncak Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ini, seluruh anggota DPRD Banjarnegara juga terlibat aktif dalam kirab yang menempuh jarak sekitar 2 kilometer. Seluruh anggota DPRD antusias menyapa masyarakat yang menyaksikan acara. Bahkan, anggota DPRD juga ikut duduk bersama menikmati makan bersama masyarakat yang memadati Alun-alun Banjarnegara.

“Saya sangat mengapresiasi kawan-kawan anggota DPRD yang ikut berpartisipasi dalam kirab, duduk dan makan bersama masyarakat” ungkap Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE. Dia juga berharap, hari jadi yang baru ini menjadi semangat baru untuk membangun Banjarnegara. “Tentu kami DPRD siap mendukung program Bupati untuk mewujudkan Banjarnegara yang Bermartabat dan Sejahtera”

Selanjutnya, masyarakat berebut 7 gunungan yang terdiri dari hasil bumi dan buku. Gunungan tersebut selanjutnya menjadi bancakan masyarakat yang sudah memadati Alun-alun. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama antara pejabat dan masyarakat. Acara kemudian ditutup dengan musik hiburan dari artis Via Vallen.

Foto Kegiatan :