Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko,SE., hadiri acara pemusnahan Barang Bukti (BB) Kejahatan dan Barang Rampasan Tahun 2020 di Kejaksaan Negeri Banjarnegara Jum’at 17 Juli 2020. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto, Dandim 0704 Letkol Inf Dominggus Lopes, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Rudito Surotomo,Perwakilan dari Kantor Bea Cukai wilayah Jateng DIY Cahyo Setiyono, Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo, serta beberapa Stake Holder terkait.

Dalam kegiatan tersebut Kejaksaan Negeri Banjarnegara memusnahkan barang bukti (BB) kejahatan berupa miras, sabu-sabu, narkotika dan obat-obatan terlarang, rokok tanpa cukai, gula oplosan, alat perjudian dan sejumlah bukti kejahatan lainya yang merupakan limpahan dari Satpol PP dan Polres Banjarnegara.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Sigid Januaris Pribadi mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut merupakan barang bukti kejahatan dan rampasan dari 29 perkara sepanjang tahun 2020 yang memiliki kekuatan hukum tetap. Pemusnahan barang bukti kejahatan tersebut menggunakan beberapa metode, seperti di blender untuk narkoba, di bakar untuk rokok tanpa cukai, dan di lindas alat berat untuk miras dll.

Pemusnahan barang bukti kejahatan tersebut merupakan bukti keseriusan aparat penegak hukum dalam pemberantasan kejahatan khususnya di Banjarnegara. Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang secara continue akan dilaksanakan sebagai bentuk eksekusi yang tuntas atas beberapa barang bukti hasil pelanggaran hukum di Banjarnegara.

Foto Kegiatan :