Agenda DPRD kabupaten Banjarnegara pada Jum’at siang, 17 Juli 2020 adalah sidang paripurna dengan agenda penyampaian pendapat fraksi tentang pemindahtanganan dan pelepasan aset tanah kepada pemerintah desa Sumberejo kecamatan Batur. Sidang Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara H. Edy Purwanto dan hadir secara quorum 35 Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara. Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. H. Indarto, M.Si mewakili Bupati Banjarnegara hadir pada Sidang tersebut.

Dengan masih menggunakan sistem teleconverance, Sidang diikuti oleh semua OPD di Kabupaten Banjarnegara. Delapan juru bicara mewakili penyampaian pendapat fraksi pada hari itu adalah M. Solakhudin F dari Fraksi PDI Perjuangan, dimana PDIP sangat mendukung/menyetujui dilepaskannya aset tanah, dengan catatan dilaksanakan dengan proses pemindahan aset dilakukan dg efektif, efisien, akuntabel dan setelah aset menjadi milik desa, diharapkan dpt dikelola dg baik utk kemakmuran rakyat desa Sumberejo dan tidak untuk menjadi tanah hunian. Adapun mewakili Fraksi PKB, Siti komariah s.Akun mewakili sebagai juru bicara menyampaikan bahwa Fraksi PKB menyetujui pelepasan tanah tersebut dengan harapan tanah juga dapat dikelola dengan baik untuk kemakmuran rakyat dan tidak untuk menjadi hunian. Saudara Slamet dari Fraksi Partai Demokrat, Saudari Dian Ekawati Winartiningsih, SE dari Fraksi P3, Mochamad Nurin dari Fraksi PKS, Bapak Sriyadi dari Fraksi Panindra, Saudara H. Bawono, S.Sos, MM dari Fraksi Partai Golkar dan Saudara Bambang Puromo adi dari Fraksi Partai Nasional Demokrat pun menyetujui pelepasan aset tanah tersebut dengan harapan tanah dapat dikelola dengan baik dan untuk tidak menjadi tanah huni.

Dari hasil pendapat fraksi tersebut, maka DPRD Banjarnegara telah menyetujui pelepasan Tanah Aset tersebut dengan syarat tidak menjadi Tanah Hunian.