Dieng Culture Festival Tahun 2020 tetap dilaksanakan dengan cara virtual. Acara yang telah dibuka oleh Bupati Banjarnegara pada Kamis, 16 September 2020 tersebut pada rangkaiannya adalah pemotongan rambut gimbal yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 September 2020 bertempat di Rumah Budaya.

Ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Banjarnegara, Moch. Rachmanudin hadir dalam acara tersebut mewakili Ketua DPRD kabupaten Banjarnegara. Tiga anak yang akan dipotong rambutnya dalam prosesi tersebut adalah Atika Nur Laila, putri bapak Suprapto yang berasal dari Desa Nguwok Buwongso Kalikajar Wonosobo, Reli Juliyanti putri bapak Faris Darmadi yang berasal dari Desa Limbangan, Madukara Banjarnegara dan Dea Maulana Safira putri Bapak Kosim yang berasal dari Diwek Sitiharjo Garing Wonosobo.

Pada acara inti pemotongan rambut gimbal, Ketua Komisi 2 DPRD kabupaten Banjarnegara, Mochamad Rachmanudin berkesempatan untuk memotong rambut salah satu anak yang bernama Dea Maulana Safira didampingi oleh Camat Batur dan Kades Dieng Kulon. Usai acara pemotongan rambut gimbal, dilanjutkan dengan acara doa bersama dan Larung rambut yang telah dipotong di balai kambang oleh Mbah Sumanto sebagai sesepuh.

Foto-foto kegiatan :