TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 mulai dilaksanakan. Selasa 22 September 2020, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko,SE menghadiri Undangan Penandatanganan Berita Acara Rencana Umum TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dan tinjauan lokasi TMMD. Pembukaan TMMD yang kali ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini dihadiri oleh Forkopimda Banjarnegara, Forkompinca Kecamatan Madukara, dan tokoh masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pembukaan Kegiatan TMMD Tahap III secara resmi ditandai dengan penandatanganan berita acara rencana umum TMMD dan penyerahan program TMMD dari Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kepada Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han di aula Balai Desa Dawuhan, Kec. Madukara.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan peninjauan jalan rabat beton sepanjang 1.350 meter yang akan menghubungkan dua desa yakni Desa Dawuhan dan Desa Karanganyar di Kecamatan Madukara lalu dilanjutkan dengan menuju lokasi pembangunan RTLH milik Bapak Ambali di Desa Dawuhan Rt 03 Rw 02 Kec. Madukara.

Dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara mengucapkan terima kasih pada TNI yang selalu bersinergi dengan masyarakat dalam program TMMD Manunggal Sengkuyung.
Bupati juga menambahkan bahwa masyarakat hanya menunggu bukti nyata, dengan aksi dan hasil karya yang nyata bukan hanya omong kosong untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal berharap  kegiatan TMMD ini  akan mempercepat akselerasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Adapun target atau sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 ini meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.350 meter dengan lebar 3 meter, pengerasan jalan desa sepanjang 350 meter dan lebar 3 meter, pembuatan plat beton 4 unit masing-masing dengan panjang 7 meter (2 unit), 6 meter (1 unit), dan 5 meter (1 unit). Sedangkan sasaran tambahan berupa pembuatan pos kamling 1 unit, serta pembangunani RLTH 10 unit. Keseluruhan kegiatan tersebut direncanakan akan selesai pada 21 Oktober 2020 atau selama 1 bulan.