Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Banjarnegara, Kamis 24 September 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Amalia Desiana mewakili Ketua DPRD, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono beserta jajaran Forkompimda, Direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto, KH. Khayatul Makki Pengasuh Pondok Pesantren ALif Baa Desa Mantiranom Kecamatan Bawang serta sejumlah pejabat utama Polda Jawa Tengah.

Kegiatan Kapolda di Polres Banjarnegara adalah meninjau inovasi Polres Banjarnegara bersama RSI Banjarnegara yakni “Sehat Aman RSI-Polisi” atau SARSIPOL dan meresmikan Poliklinik Polres Banjarnegara,. SARSIPOL ini merupakan bukti kerjasama yang baik antara RSI dan Polres Banjarnegara dimana kegiatan tersebut menghasilkan suatu inovasi yaitu Jatayu Drone Termal yakni Drone yang dapat mendeteksi suhu tubuh beberapa orang pada waktu bersamaan, Helm Gatot Kaca yang dapat digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh jarak jauh, serta aplikasi SARSIPOL. Disela-sela kegiatan dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial untuk Buruh Tani terdampak Covid-19, Anak Yatim Polri serta Korban Laka Lantas.

Dalam sambutanya, Kapolda Jawa Tengah menyampaikan dengan diresmikan gedung Poliklinik dan adanya aplikasi Sarsipol yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, berimplikasi pada perekonomian dan sosial, kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada harkamtibmas lanjutnya. Kapolda berpesan kepada rekan-rekan media agar memberikan berita-berita yang menyejukkan tentang Covid-19 agar dapat membantu program pemerintah dalam menyadarkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang serta menyambut baik atas kehadiran Kapolda Jateng di wilayah Banjarnegara. Semoga dengan ini akan lebih mempererat hubungan Forkopimda dengan jajaran Kepolisian,” ucapnya. Pemda Kabupaten Banjarnegara juga memberikan hibah berupa 4 unit mobil dengan rincian 3 unit CRV dan 1 Mini Bus untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Jateng dilanjutkan menuju Kampung Nila di Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara untuk menabur 100.000 Benih Ikan Nila Monosex dan Panen Ikan Nila serta melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Takhasus Al Qur’an di Ponpes Alif Baa di Desa Mantrianom Kecamatan Bawang.

Foto Kegiatan :