Penyerahan LKPJ TA 2018

Penyerahan LKPJ TA 2018

 

Rabu, 13 Maret 2019. DPRD Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Rapat Paripurna dengan Agenda :

  1. Pidato Pengantar Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018.
  2. Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018.
  3. Penjelasan Eksekutif terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018.

Pidato Pengantar Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018  serta Penjelasan Eksekutif terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 disampaikan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Dalam sambutanya Bupati melaporkan bahwa pada Tahun 2018 pelaksanaan APBD sudah dijalankan sesuai dengan RKPD dengan memperhatikan Dokumen RPJMD Tahun 2017-2022 sesuai dengan ketentuan, dimana telah melaksanakan 6 urusan wajib pelayanan dasar, 18 urusan wajib bukan pelayanan dasar, 6 urusan pilihan, dan 6 fungsi penunjang urusan pemerintahan.

Pada kesempatan ini Bupati menerangkan secara ringkas atas capaian indikator urusan di tahun 2018 yang dimulai dari urusan wajib pelayanan dasar yakni tentang :

  1. Urusan Pendidikan.
  2. Urusan Kesehatan.
  3. Urusan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
  4. Urusan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  5. Urusan Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.
  6. Urusan Sosial.

Serta 1 urusan wajib bukan pelayanan dasar yakni tentang :

  1. Urusan Perencanaan.

Sedangkan penjelasan atas capaian urusan lainnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 secara lengkap dan akurat disajikan dalam Buku Pengantar dan Penjelasan Eksekutif serta Buku LKPJ tahun 2018.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2018 dari Bupati Banjarnegara kepada Ketua DPRD Banjarnegara.

Admin DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *