Humas.DPRD- Rabu 15 September 2021, Anggota Komisi III DPRD Wahyu Hidayat mewakili Ketua DPRD menghadiri Kegiatan Penandatanganan Berita Acara Renum TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Balai Desa Sigeblog Kec. Banjarmangu, kegiatan yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ini dihadiri oleh Plh Bupati Banjarnegara, Jajaran Forkompimda, dan OPD Terkait.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. bersama  Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, Menandatangani naskah program TMMD Sengkuyung Tahap III Ta 2021. Dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk penghijauan lahan dari kebersamaan antara TNI, Rakyat dan pemerintah setempat. Harapannya kegiatan ini menjawab persoalan yang mendasar yang dirasakan oleh masyarakat. Dengan TMMD ini persoalan itu selesai dan masyarakat akan merasakan manfaatnya”.

“Dalam TMMD ini, target fisik adalah pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 1.823 dengan lebar 2,2 meter, pembangunan pos kamling serta melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit,” kata Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal.

TNI dalam hal ini Kodim 0704 Banjarnegara melaksanakan TMMD untuk membantu program pemerintah mempercepat akses pembangunan infrastruktur. Kebutuhan infrastruktur di wilayah tersebut sangat dibutuhkan, apalagi daerah ini menjadi salah satu sentral salak yang ada di Banjarnegara. Adanya kemudahan akses tentu akan ikut meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kemudahan distribusi hasil kebun.

Foto Kegiatan :