Humas.DPRD- Senin, 27 September 2021 Panitia Khusus (Pansus) 1 DPRD yang bertugas membahas Raperda Lambang Daerah menggelar rapat kembali, rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus 1 Agus Junaidi,S.Sos., ini selain dihadiri Dinas terkait (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Bagian Pemerintahan serta Bagian Hukum Setda) juga dihadiri oleh mantan Wail Bupati Banjarnegara Drs. H.Suharjo,MM, Ciptono,S.Pd., Suprapto, S.Pd., Heni Purwono, S.Pd., Drs. Drajat Nurangkoso,M.Si., selaku Tokoh Masyarakat, Dr. Tuswadi selaku Tokoh Pendidikan dan Dhimas Ferdiyanto selaku Anggota Komunitas Cagar Budaya.

Bergantinya Lambang Daerah Kabupaten Banjarnegara ini seiring dengan bergantinya hari jadi Kabupaten Banjarnegara dari 22 Agustus 1831 menjadi 26 Februari 1571, dan untuk mematangkan perubahan ini Pansus DPRD Banjarnegara secara serius membahas lewat rapat-rapat Pansus 1. Rencananya rapat terkait perubahan lambang daerah ini masih akan terus dilaksanakan hingga menemui kesepakatan.

Menurut PP Nomor 77 Tahun 2007, Lambang Daerah adalah panji kebesaran dan simbol kultural bagi masyarakat daerah yang mencerminkan kekhasan daerah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lambang Daerah tersebut meliputi logo, bendera, bendera jabatan kepala daerah dan hymne.

Foto Kegiatan :