Humas.DPRD – Jum’at 15 Juli 2022 DPRD Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2023. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE., didampingi Guruh Tri Adi Putra,SE., dan H. Edy Purwanto,SE., selaku Wakil Ketua DPRD.

Rapat Paripurna ini dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Dandim 0704 Banjarnegara, Sekda Banjarnegara dan Kepala Bagian di lingkungan Setda serta segenap tamu undangan baik dari OPD dan Camat.

Belanja Daerah diarahkan untuk mencapai target-target pembangunan tahun pertama yang telah ditetapkan dalam RKPD Tahun 2023 dan mengambil tema pembangunan “Pemulihan Perekonomian melalui Peningkatan Daya Saing Daerah”. Kebijakan belanja tahun 2023 diarahkan pada :

  1. Peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing
  2. Penguatan perekonomian daerah berbasis pertanian
  3. Peningkatan konektivitas antar wilayah
  4. Penanganan kemiskinan ekstrim dan pengurangan pengangguran
  5. Peningkatan tata kelola pemerintahan
  6. Peningkatan kondisivitas wilayah

Sedangkan untuk pembiayaan daerah, diarahkan untuk dapat menutup defisit yang ada.

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor 3 Tahun 2022 tentang pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa Kepala Daerah memiliki kewajiban untuk menyusun rancangan KUA dan PPAS, untuk selanjutnya dibahas dan disepakati bersama antara Kepala Daerah dan DPRD.

Pada kesempatan ini Rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2023 diserahkan langsung dalam Rapat oleh Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto,SH., kepada Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE untuk selanjutnya dibahas dalam rapat-rapat DPRD.

Foto Kegiatan :