Humas.DPRD – Jum’at 5 Agustus 2022, DPRD Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan 2 Rapat Paripurna. Rapat Paripurna pertama yakni Penyerahan Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2022 yang kemudian dilanjutkan dengan Penetapan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banjarnegara TA 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko,SE., didampingi wakil ketua H.Arif Budi Waluyo,SE., dan H.Edy Purwanto. Hadir secara langsung dalam Rapat tersebut Pj.Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto,SH., dan Sekretaris Daerah Indarto,M.Si.

Penyerahan Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan oleh Ketua DPRD kepada Pj.Bupati Banjarnegara. Perubahan anggaran merupakan mekanisme yang disediakan oleh peraturan perundang-undangan, untuk menyesuaikan APBD dengan perkembangan dan/atau perubahan keadaan. Perubahan APBD dapat dilaksanakan jika terpenuhinya beberapa kondisi yang dipersyaratkan. Diantaranya yakni terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA dan PPAS, terjadi keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran, terdapat perbedaan proyeksi SiLPA tahun sebelumnya dengan SiLPA terpasang, serta terjadinya keadaan darurat dan/atau keadaan luar biasa.

Selanjutya, Paripurna Penetapan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banjarnegara TA 2021 yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD dan Pj. Bupati Banjarnegara. Keputusan DPRD Kabupaten Banjarnegara nomor : 170/22/2022 tentang persetujuan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banjarnegara TA 2021 Menjadi Peraturan Daerah.

Foto Kegiatan :